Home » , » MENJAGA TRADISI DIBULAN SUCI RAMAHDAN 1438 H

MENJAGA TRADISI DIBULAN SUCI RAMAHDAN 1438 H

Written By STAI Pelita Bangsa on Senin, 19 Juni 2017 | 8:07 AM

"MENJAGA TRADISI DIBULAN SUCI"
RAMADHAN 1438 H 

BUKA PUASA BERSAMA MAHASISWA SEMESTER AKHIR 
EKONOMI SYARIAH STAI PELITA BANGSA
Ahad, 18 Juni 2017

Bukber tahun 2017

Salah satu tanda rezeki hadir dalam keadaan penuh cinta dari Allah adalah waktu berbuka puasa. Dimana setelah seharian umat Muslim menahan haus dan lapar, Allah memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyantap makanan dan minuman. Selain dinanti karena rasa haus dan lapar yang telah ditahan seharian, waktu berbuka juga dinanti karena memiliki waktu mustajab untuk berdo’a.

ثلاث لا ترد دعوتهم الصائم حتى يفطر والإمام العادل و المظلوم

“Ada tiga doa yang tidak tertolak. Doanya orang yang berpuasa ketika berbuka, doanya pemimpin yang adil dan doanya orang yang terzhalimi” (HR. Tirmidzi no.2528, Ibnu Majah no.1752, Ibnu Hibban no.2405, dishahihkan Al Albani di Shahih At Tirmidzi).

Doaku kali ini semoga semester 8 STAI Pelita bangsa Prodi Ekonomi Syariah Skripsinya selesai sesuai target dan tahun ini lulus semua amiiiin..

Bukber 2016
Bukber 2016
Sedikit terharu dimometum buka puasa bareng ini akankah ini menjadi momen buka puasa terakhir bersama teman seperjuangan selamat 3.5 tahun belajar bareng dikampus tercinta Pelita Bangsa, tahun kemarin semester 7 buka puasanya dirumah Mba tresna mahasiswa full 20 Orang tapi bukber kali ini hanya sebagian saja..

Bukber 2017
Meskipun sederhana tapi penuh makna kami komitmen akan terus menjaga tradisi, kumpul bareng dan terus menjaga tali silturami, meskipun hanya sebagian saja yang ikut Bukber kami sangat mengerti kondisi karena sahabat-sabat yang lain ada kesibukan dan punya agenda, yang ikut Bukber kali ini diantaranya ada Mba Tresna yang punya bisnis hijaber “ Selendang timur ” ada Dana Herdiana selaku mahasiswa gokil yang punya gelar jomblo Abadi dan ada Irvan hatono yang punya cita-cita jadi calon Lurah Cibarusah, ada princes alias Nur Akhirul Zaman sebagai praktisi diperbankan Syariah, yang terakhir saya Iton Setiawan @penguasa Karya, yang puya cita – cita menjadi anak  sholeh dan calon gubernur Banten amiin.. just kidding, Serius banget sih hehe..

Bukber kali ini tempatya di Buffet Wara Wari cikarang, berkahnya bulan puasa Alhamdulillah ada sisa makanan bukber dan kami bawa pulang dari pada mubadjir  “ maklum mahasiswa, lumayan buat saur hehe ” dimana-mana mahasisa mah PPT ( Para Pemburu Tajil ) hayoo ngaku mahasiswa STAI hehe..!!

Sambil berbuka puasa sedikit syaring dalam ruang khayal dan do'a ungkap kang Iton Setiawan " suatu saat salah satu diantara kita akan punya rumah makan sebesar Buffet Warna Wari ini, disambug mba tresa “ makin dewasa pola fikir kita semakin terkonstruk pengetahuanya dari pengalaman bukan saja hanya teoritis diruang kelas kuliah, kalo mas dana dan irvan masih membicaraka target skripsi optimis harus selesai sesuai target meskipun digoncang dengan kesibukan kerja, harus tetap fokus, kalo temen yang satu ini Nur, berbeda dan unik membicarakan pulang kampung ( mudik ) mikirin tiket pulang yang kehabisan terpaksa pulang naik motor sama temannya hehe..

Indah rasaya jika sudah kumpul bareng berbagi pengalama dan penuh inspiratif utuk masa depan, mudah-mudahan silaturahmi ini tak akan terputus meskipun jarak dan kesibukan profesi..

pesan terakhir mba Nur sang pemburu tiket mudik “ tetap semagat buat teman-teman semester 7, skripsinya dikerjakan muda2an cepat tuntas dan kita lulus semua amiiin...


Senyum kami untuk semangat kita semua para pejuang Ekonom Islam..... KITA BISA PASTI BISA!

Bukber 2017

Bukber 2016


(Red). Iton Setiawan (Mahasiswa semester 8 Ekonomi Syariah)



Share this article :

1 komentar: