Home » , , » BEM STAI mengadakan Penggalanan Dana untuk Rohingya

BEM STAI mengadakan Penggalanan Dana untuk Rohingya

Written By STAI Pelita Bangsa on Minggu, 11 Maret 2018 | 5:59 AM

Laporan BEM STAI Prodi Ekonomi Syariah
dalam rangka 
Penggalangan Dana untuk
ROHINGYA



Assalamualaikum wr.wb. 

Bismillah….

Sebagai umat manusia kita diwajibkan menolong sesama manusia. Terlepas dari agama  mereka, apa yang telah dialami saudara-saudara kita di Rakhine yaitu kaum Rohingya adalah bentuk kedzaliman. Maka dari itu kami mahasiswa dari BEM STAI Pelita Bangsa Program Studi Ekonomi Syariah yang hidup aman dan damai disini berinisiatif membantu dengan penggalangan dana guna membantu dan mewujudkan impian mereka karena pada dasarnya mereka tidak sendirian. Umat Muslim itu bagai satu tubuh, jika satu orang tersakiti maka yang lain pun akan merasakan sakitnya. Penggalangan dana sudah mulai dilakukan sejak 11 Februari 2018 sampai 25 Februari 2018.

Kami dari BEM STAI Pelita Bangsa Program Studi Ekonomi Syariah yang berkerja sama dengan Sekolah Relawan  yang beralamat di Jl. Sawi no.139 Perumnas Beji Depok Utara, pada tanggal 11 Maret 2017 melangsungkan penyerahan hasil penggalangan dana dan sertifikat untuk dana yang terkumpul sebesar 12.416.220 (Dua Belas Juta Empat Ratus Enam Belas Ribu Dua Ratus Dua Puluh Rupiah).  

Acara ini menjadi rangkaian penutup aksi penggalangan dana yang telah dilakukan BEM STAI Pelita Bangsa dengan donatur mahasiswa Pelita Bangsa sendiri. Untuk teknis pelaksanaan penggalangan dana yang dilakukan adalah door to door dengan meminta izin terlebih dahulu kepada ketua kelas dan Dosen yg sedang berkepentingan. 

Alhamdulillah kami disambut dengan baik dan antusias oleh teman-teman mahasiswa. Dan dengan dukungan dari para teman-teman dan Dosen akhirnya acara ini dapat berjalan lancar dan sukses. Untuk kedepannya kami sangat berharap dapat terus berkontribusi dalam penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Red. TRI HADMITININGSIH (NIM.161701168 )


Lampiran:

 



 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !